Cara memandikan ayam aduan terbaik

Tidak semua penghobi ayam bisa merawat dan memandikan ayam dengan baik,semua butuh pengetahuan dan pengalaman yang khusus.jika di lihat memandikan ayam memang mudah tetapi untuk menjadikan ayam sehat kembali tidaklah mudah.Sering kita lihat banyak ayam yang sudah dimandikan tetapi ayam masih terlihat kelelahan dan nafas tidak teratur.

Apakah anda tahu kenapa ayam harus dimandikan sebelum dan sesudah bertarung...???

Ayam harus dimandikan sebelum dan sesudah bertarung,fungsinya agar ayam terlihat sehat dan nafas bisa stabil saat bertarung.namun tidak sembarangan memandikan ayam,semua ada caranya tersendiri.
jika anda penghobi ayam aduan dan belum tahu cara-caranya memandikan ayam yang baik dan benar anda harus mempelajarinya terlebih dahulu.Disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara yang baik untuk memandikan ayam aduan.

Cara memandikan ayam aduan terbaik.






      Ada beberapa cara yang harus dipelajari untuk memandikan ayam aduan saat akan bertarung dan         sesudah bertarung.Berikut ini adalah uraian tentang cara memandikan ayam aduan terbaik.

  • Yang pertama basahi bagian kepala dan leher hingga ke tembolok/kantong makanan ayam,
  • Korok/bersihkan bagian dalam tenggorokan ayam dengan menggunakan bulu ayam yang lembut,pastikan lendir yang ada pada tenggorokan ayam benar-benar bersih.jika didalam tenggorokan ayam masih ada lendir maka ayam akan ngorok dan pernapasan ayam akan terganggu.
  • Lalu,basahkan bagian brutu dan supit ayam hingga sampai keujung ekor,
  • Dan basahi juga bagian badan,paha sampai keujung jari,usahakan bagian kepak jangan terlalu basah karena bisa membuat ayam jadi cepat kelelahan.
  • Setelah semua selesai maka keringkan ayam dengan menggunakan busa yang digunakan untuk memandikan ayam tadi dengan cara dilap dan diperas,lakukan dengan berulang-ulang hingga air yang menempel di bulu ayam bersih.
Sesudah dimandikan dan dikeringkan ayam siap untuk di laga,namun pastikan dulu sebelum bertarung ayam benar-benar sehat dan fit.jika ayam masih dalam keadaan sakit sebaiknya jangan dimandikan dan di laga dahulu.Ayam yang dimandikan adalah ayam yang sudah dirawat dan ayam yang akan bertarung.


Buat anda yang baru saja hoby dan ingin berternak ayam bangkok aduan tetapi belum tahu cara-caranya anda bisa buka diblog ini dengan judul yang anda butuhkan,disini saya selalu berbagi pengalaman tentang cara-cara membudidayakan ayam bangkok aduan dan semua tentang dunia ayam bangkok.Semua yang anda cari ada di blog ini.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara memandikan ayam aduan terbaik